APANDI OKE

APANDI PALING OKE

Cari Blog Ini

Cara Mengatasi Flashdisk Write-Protected WIN 7 dan WIN XP

Senin, 28 Mei 2012


Pasti akan ribet sekali jika kita memakai Windows 7 tapi tidak bisa operasi copy-paste ke flashdik atau USB storage device yang lain, selalu muncul pesan error write-protected. hal ini juga yang saya alami bebeberapa waktu yang lalu. Sempat berpikir install ulang, tapi hal itu adalah jalan terakhir. Mau tidak mau kalau mau pindah file ke flashdisk aku harus restart ke Ubuntu, dan itu sangat memakan waktu. kalau biasanya tinggal Ctrl C dan Ctrl+V sekarang harus nungu minimal 2 menit hanya sekedar untuk memidah sebuah file dari komputer ke harddisk begitu juga sebaliknya, tanpa banyak bicara lagi langsung saja saya akan kasi tahu bagaimana cara mengatasinya.
  1. Pertama anda buka regedit (Kalau windows 7 -> start – ketik regedit di search all program, tapi kalau di windows XP klik start -> run -> ketik regedit)
  2. kemudian masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\Current ControlSet\Control\StorageDevicePolice
  3. Perhatikan di panel sebelah kanan, jika ada ada writeprotec, hapus writeprotec tersebut atau bisa juga hapus key StorageDevicePolicies. Kemudian refresh; caranya dengann klik menu view kemudian pilih refresh atau hanya dengan menekan tombol F5)
  4. Kemudian ejeck flashdisk dan silahkan ulangi operasi copy-paste-nya
Semoga tulisan singkat ini bisa bermanfaat bagi teman-teman yang mempunyai permasalahan yang sama.

0 komentar:

Posting Komentar